Bagaimana Manfaat Melatonin Untuk Tidur Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

14.07.2020 0 By Lamido

Mengapa sangat penting bagi anak-anak untuk mengonsumsi melatonin untuk tidur? Tidur yang buruk dapat sangat memengaruhi kesehatan mental, kondisi emosional, perilaku, dan pertumbuhan anak Anda.

Melatonin berasal dari kelenjar pineal dan secara klinis terbukti mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan anak-anak untuk terjaga untuk tidur. Bahkan dapat membantu meningkatkan rutinitas tidur yang ada untuk anak-anak. Cara terbaik untuk mengobati gangguan tidur ini adalah dengan menggunakan suplemen melatonin.

Masalah tidur merupakan salah satu keluhan anak yang paling umum. Ketika mereka mengeluh mengantuk, mereka biasanya tertidur dengan sangat cepat. Mereka juga bisa menjadi rewel karena tidak merasa istirahat sama sekali. Itu benar-benar dapat mempengaruhi pembelajaran dan pertumbuhan mereka.

Bagaimana Manfaat Melatonin Untuk Tidur Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan Anda kesempatan untuk mencoba suplemen

Banyak ahli kesehatan setuju bahwa ada banyak penyebab masalah tidur. Salah satu penyebab utamanya adalah ketika tubuh Anda mati secara alami. Tubuh Anda mengalami periode "down" ini secara teratur. Ini disebabkan oleh hormon melatonin. Melatonin diproduksi oleh kelenjar pineal dan bekerja untuk mengatur ritme sirkadian tubuh Anda, yang merupakan jam internal tubuh yang mengatur banyak fungsi.

Jika kelenjar pineal memproduksi terlalu banyak melatonin, otak Anda tidak dapat menyesuaikan diri dengan benar dengan lingkungannya. Ini menyebabkan tubuh Anda mengalami periode terjaga dan mengantuk.

Ada banyak manfaat mengonsumsi suplemen melatonin. Banyak ahli percaya ini dapat membantu mengatasi depresi, alergi, sakit kepala, dan perubahan suasana hati. Itu juga dapat meningkatkan daya ingat dan tingkat konsentrasi anak.

Manfaat lainnya adalah mengandung manfaat alami untuk anak. Kelenjar pineal memiliki banyak kandungan alami yang dapat memberikan gaya hidup sehat. Ini mengandung banyak vitamin, mineral, asam amino, enzim dan asam lemak esensial. Penting untuk meminumnya secara teratur agar tubuh Anda dapat terus memproduksi melatonin yang cukup untuk mengatur ritme alami tubuh Anda.

Melatonin tersedia dalam berbagai bentuk. Beberapa orang mengonsumsi suplemen yang mengandung melatonin, sementara yang lain mengonsumsi pil.

Kapsul melatonin lebih efektif daripada pil karena mereka melepaskan hormon lebih cepat. Ini direkomendasikan untuk diminum setiap dua hingga empat jam sekali.

Suplemen melatonin lainnya termasuk semprotan hidung dan obat tetes hidung. Ini dapat membantu menjaga saluran hidung tetap terbuka.

Semprotan hidung membantu mencegah lendir menghalangi saluran hidung. Ini mencegah penyumbatan dan mengurangi penyumbatan, yang juga akan membantu Anda bernapas lebih mudah. Itu juga kurang mengiritasi selaput lendir.

Manfaat lain dari mengonsumsi melatonin adalah meningkatkan efektivitas melatonin di kelenjar pineal. Saat melatonin dilepaskan, kelenjar pineal mulai melepaskan lebih banyak melatonin. Ini akan meningkatkan produksi hormon di kelenjar pineal.

Mengonsumsi melatonin untuk tidur juga dapat membantu menurunkan berat badan. Hormon tersebut akan membantu tubuh Anda melepaskan lebih banyak lemak, yang berarti Anda akan membakar lebih banyak kalori. Jika Anda lesu atau tidak tidur nyenyak dalam beberapa bulan terakhir, mungkin tubuh Anda memproduksi terlalu sedikit melatonin.

Banyak manfaat yang bisa didapat jika mengonsumsi suplemen tersebut secara rutin. Saat mencari melatonin terbaik untuk suplemen tidur, lihat suplemen tersebut dan mintalah uji klinis.

Carilah uji klinis yang dilakukan oleh perusahaan terkemuka untuk memastikan bahwa suplemen akan bekerja dan efektif untuk Anda. Perusahaan yang baik harus menawarkan Anda kesempatan untuk mencoba suplemen mereka terlebih dahulu sebelum Anda membelinya.

Anda juga harus membaca label dengan hati-hati untuk efek samping. Jika Anda mengalami efek samping, segera hentikan penggunaan produk. Jika Anda merasa alergi, segera cari pertolongan medis.

Mengonsumsi melatonin untuk tidur dapat membuat perbedaan besar pada perasaan Anda di siang dan malam hari. Ini dapat membantu Anda mendapatkan energi, mendapatkan lebih banyak tidur nyenyak dan membantu Anda menurunkan berat badan.